Download Server Localhost ( xampp atau wampserver )

Posted by Antoni CLianto's Blog

Salam sejahtera sabahat blogger

Bertemu kembali dengan saya dan domain baru saya ( pamer dikit ) hahaha ...
Semua tidak lepas dari kalian semua sobat yang masih mau meluangkan waktunya untuk membaca blog saya.





Saya akan berbagi download untuk server localhost. Bicara localhost tidak asing lagi dengan namanya Xampp atau Wanpserver. apa sih gunanya Xampp ataupun Wanpserver ? mungkin ada yang tahu sobat.

Menurut pendapat saya sih aplikasi itu untuk server localhost , dimana kegunaan localhost itu adalah untuk membuat website secara offline. localhost itu adalah nama pengganti dari domainnya dan server ( Xampp atau Wanpserver ) berfungsi layaknya seperti hosting. Apabila sobat belum mengetahui apa itu hosting, bisa baca artikel wikipedia di sini. Untuk menyimpan file-file yang dapat menjalankan website itu sendiri.

Apabila saya salah tolong ya sobat di koreksi di halaman komentar. hhehe maklum saya newbie juga . Oke langsung saja di download aplikasinya dibawah ini :



( Silahkan pilih operating sistem. contohnya saya menggunakan windows jadi pilih Xampp for Windows )




( Silahkan pilih tab Download dan pilih berapa bit komputer anda. Cara mengetahui komputer anda menggunakan 32bits atau 64bits?? pada windows bisa dilihat dengan perintah Start -> run lalu ketik dxdiag dan tekan enter )

Oke sekian postingan saya kali ini. semoga bermanfaat ya sobat. Sampai ketemu lagi di saluran dan jam yang sama hanya di Antoni CLianto's Home ( ala radio . haha )

Ditulis Oleh
Antoni CLianto



Related Post



Post a Comment

- DILARANG MEMBERIKAN KOMENTAR SAMPAH
- DILARANG KERAS MENANAM LINK HIDUP
- HORMATI PERBEDAAN DAN SALING MENGHARGAI