Cara Mengembalikan Blackberry Messenger Ke Versi Sebelumnya [Update 2015]

Posted by Antoni CLianto's Blog

Blackberry salah satu smartphone terbaik yang pernah ada, banyak yang bilang bangkrut setelah menjual asset pamungkasnya , yaitu blackberry messenger. I don't think so. Buktinya baru-baru ini blackberry versi 8 ada di appworld. Saya juga pengguna blackberry , saya menggunakan tipe 8900. Sudah cukup lama bukan , namun masih tetap dikembangkan oleh RIM agar dapat berjalan di blackberry yg lama sekalipun.


Setelah mendownload melalui appworld saya langsung mencoba sensasi blackberry messenger versi terbaru. Dari sisi tampilannya cukup sangat menarik sekali. Bisa lihat perbedaannya dibawah ini antara versi 7 dan 8 :


Namun kekurangannya dari segi server, responnya lama. Terkadang jam pasir pun muncul. Saya sebagai pelaku bisnis online butuh merespon customer dengan cepat Antoni CLianto'store . Apabila aplikasinya saya lemot, suka kesal sendiri. Kemungkinan smartphone saya sudah terbilang cukup lawas. RAM nya pun kecil. Jadi ya lelet !!!

Saya putuskan untuk kembali menggunakan versi 7. Bila kalian mengalami hal yg sama, anda dapat mendownload blackberry versi 7 di :

Download disini !!! Langsung download dari blackberry anda, setelah download selesai silahkan restart. 
(Cat: browser yang digunakan adalah browser blackbery bukan seperti operamini.)
Catatan : Cara ini masih bisa dilakukan sampai saat ini APRIL 2015, memang terkadang error. Pastikan anda menggunakan WIFI untuk menghindari error tersebut.

Demikianlah artikel kali ini tentang " Cara Mengembalikan Blackberry Messenger ke Versi Sebelumnya ". Bila anda punya pendapat sendiri , silahkan berkomentar dikolom dibawah ini.

Salam blogger.
Ditulis oleh 
Antoni Clianto

Related Post



Post a Comment

- DILARANG MEMBERIKAN KOMENTAR SAMPAH
- DILARANG KERAS MENANAM LINK HIDUP
- HORMATI PERBEDAAN DAN SALING MENGHARGAI