Cara Claim Website dan Blog di Alexa Terbaru (UPDATE)

Posted by Antoni CLianto's Blog

Halo sobat , artikel kali ini adalah Cara mengklaim website di Alexa. Seperti kita tau alexa adalah sebuah website yang menranking website dengan angka. Semakin kecil angka website kita, berarti website kita termasuk popular dan banyak pengunjungnya.

Cara-mengklaim-website-dan-blog

Lepas dari itu semua Alexa juga dapat di manipulasi dengan sebuah aplikasi yang bernama alexa booster. Rank di alexa akan ramping dengan cepat. Namun alangkah baiknya website kita natural dan normal tanpa bantuan software apapun.

Alexa Merubah Cara Klaim Website Tahun 2014 ini

Belakangan ini saya coba mendaftar kembali dan ingin mengklaim website ini pada tahun 2014. Namun dengan cara yang biasa saya diperkenankan untuk upgrade ke pro terlebih dahulu untuk dapat mengklaim alexa rank. blogger baru seperti saya tidak mampu dan mau untuk membayar semahal itu. karena ngblog hanya untuk share dan iseng-iseng semata.

Tidak sengaja saya melihat diforum ada yang share tentang cara mengklaim website di Alexa. Jadi saya putuskan untuk share di blog ini. Silahkan disimak ya sobat.

Pertama kalian pergi ke alamat dibawah ini dan pastikan anda sudah mempunyai akun di Alexa. Jangan lupa mengganti huruf berwana merah dibawah dengan website anda masing-masing.
  • http://www.alexa.com/pro/subscription/configure?site=nama-website-anda.com&puid=200
Cara-mengklaim-website-dan-blog-di-Alexa

Scroll ke bawah dan ambillah kode verifikasi atau meta tag yang akan dipasang pada website. Ada 3 cara untuk mengklaim website atau blog di Alexa. Namun saya disini menggunakan platform blogger.
tab-Template-untuk-mengedit-xml

Masuklah kedalam blogger dan sign-in. Lalu pilih tab Template untuk mengedit xml nya. contoh kode verifikasi yang akan di suntik kedalam xml blogger : <meta name="alexaVerifyID" content="vCIkhnbjCz_Jamu1KTCpf1BOVLQ"/> . Setelah anda memasukan meta tag alexa selanjutnya klik Simpan atau Save.

Your-site-is-successfully-claimed

Apabila anda telah yakin meta tag sudah tertanam di template anda, lalu klik Verify My ID. Seandainya web atau blog anda sudah di klaim pasti ada notifikasi "Your site is successfully claimed".

Demikianlah tutorial kali ini, sekian dan terima kasih telah membaca Cara mengklaim website di Alexa 2014. selamat web atau blog anda telah terverifikasi. Bagi yang belum berhasil silahkan berkomentar pada kolom dibawah ini.

Ditulis Oleh Antoni CLianto  

Related Post



Yosep Lesmana said...

Processing nya lama banget gan...

knp ya?

Antoni CLianto said...

Yosep Lesmana : Proses saat apa ya gan?

Post a Comment

- DILARANG MEMBERIKAN KOMENTAR SAMPAH
- DILARANG KERAS MENANAM LINK HIDUP
- HORMATI PERBEDAAN DAN SALING MENGHARGAI