Cara Pesan Domain dan Hosting di Niagahoster

Posted by Antoni CLianto's Blog

Cara Pesan Domain dan Hosting di Niagahoster - Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membeli hosting dan domain terlebih dahulu untuk membuat website sendiri. Saya berikan contoh, domain dan hosting dibeli di Niagahoster jika anda punya tempat lain silahkan.

1. ketik www.niagahoster.co.id pada address bar anda

2. Pilih menu Hosting diatas, kemudian pilih paket hosting yang anda inginkan.

3. Pada contoh kali ini saya akan memilih paket personal

4. Lihat pada gambar dibawah ini, pilih kontrak yang 6 bulan, 1 tahun, atau bahkan 3 tahun. Untuk setiap kontrak akan mendapatkan potongan yang berbeda-beda

5. Pilih “Selanjutnya”, pilih domain sesuai dengan nama domain yang anda inginkan. Contohnya niagablog.com, setelah itu pilih “cari domain”

6. Jika domain dengan nama yang anda inginkan tersedia akan muncul keterangan seperti gambar dibawah, setelah itu pilih jangka waktu registrasi, tersedia 1-3 tahun dengan harga yang berbeda, sebagai contoh kita memilih registrasi 1 tahun, setelah itu pilih “Tambah ke Cart”

7. Pada halaman berikutnya anda akan menemukan rincian order hosting dan domain, pastikan semuanya sesuai dengan yang anda pesan, setelah itu pilih “Selanjutnya”

8. Kemudian setelah itu anda akan dibawa pada halaman “Checkout” dimana pada halaman ini anda akan diarahkan untuk membuat akun baru di Niagahoster silahkan pilih “Lanjutkan”, atau jika sudah mempunyai akun tinggal login pada halaman tersebut dengan memasukan email dan password anda.
Isi data anda dengan lengkap dibawah ini, dan pilih metode pembayaran yang diinginkan, setelah itu pilih “Proses Checkout”

Untuk anda yang ingin mendapatkan potongan harga lagi silahkan masukkan kode promosi a-000111
9. Kemudian anda akan menemukan halaman terima kasih, pilih lanjutkan maka akan masuk member area Niagahoster dan akan menemukan Tagihan yang harus dibayar dengan cara melakukan pembayaran seperti gambar dibawah



10. Setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi anda akan mendapatkan email atau pemberitahuan pada member area Niagahoster, terkait data untuk login ke cPanel atau Hosting anda.


11. Setelah itu kita coba login pada cPanel dengan URL cPanel yang terdapat pada email seperti gambar diatas, atau anda bisa mengetikan alamatdomainanda.com/cpanel pada browser, maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah, silahkan masukan Username dan Password yang terdapat pada email.

Butuh domain dan hosting gratis ? http://blog.antoniclianto.web.id/2013/11/cara-mendapatkan-hosting-dan-domain-gratis.html

Demikianlah artikel tentang Cara Pesan Domain dan Hosting di Niagahoster. Semoga dapat membantu anda dalam melakukan pemesanan.

Related Post



Post a Comment

- DILARANG MEMBERIKAN KOMENTAR SAMPAH
- DILARANG KERAS MENANAM LINK HIDUP
- HORMATI PERBEDAAN DAN SALING MENGHARGAI