Cara Membuat Website Toko Online Sendiri

Posted by Antoni CLianto's Blog

Blog.antoniclianto.web.id - Saya ingin berbagi cara membuat toko online sendiri yang mudah disesuaikan dan praktis. Anda hanya butuh domain dan hosting untuk membuat toko online. Tidak membutuhkan temapat maupun karyawan yang harus digaji setiap bulannya. Banyak sekali orang yang hendak mempunyai toko onlinenya sendiri tetapi tidak tahu bagaimana teknik membuatnya.

Cara Membuat Toko Online Sendiri

Oleh sebab itu, Melalui artikel ini saya hendak berbagi tutorial membuat toko online menggunakan plugins Woocommerce. Semoga dengan artikel ini, dapat menolong pembaca sekalian dalam membina bisnis online shop yang barangkali telah lama di idam-idamkan. Tanpa panjang lebar marilah anda mulai tutorial ini.

Pada era digital seperti saat ini, sangat menguntungkan jika anda mengonlinekan bisnis atau jasa usaha anda. Sekarang banyak online yang kecanduan belanja online karena kemudahannya tidak perlu datang ketoko. Tingal klik sana klik sini dan transfer, barang akan datang dengan sendirinya kehadapan anda. Berikut ini caranya untuk membuat toko online sendiri :

1. Beli domain, hosting dan Install CMS WordPress

Hal yang paling utama dalam membuat toko online ialah membeli domain dan hosting. Saya memiliki tempat yang cukup rekomendasi dan sering mengadakan promo diskon hampir setengah harga. Anda bisa membaca tulisa saya tentang Cara Pesan Domain dan Hosting di Niagahoster.

2. Install  WordPress Dan Theme Toko Online

Sebelumnya saya sudah mengulas bagaimana caranya untuk menginstall website berbasis CMS wordpress, silahkan baca artikel cara membuat website sendiri. Setelah menginstall CMS WordPress di cpanel, silahkan login ke admin wordpress dengan mengakses namadomain/wp-admin. Setelah masuk ke admin panel wordpress, silahkan install theme toko online dengan cara mengklik appearance > Theme > add new theme. Anda bisa mencari theme yang sesuai dengan keinginan anda pada repository wordpress yang telah tersedia.

Jika anda sudah atau membeli theme maka yang anda harus lakukan adalah upload theme. Biasanya theme itu berformat .zip dan nanti akan otomatis terinstall jika tidak ada kerusakan.
Website Toko Online Sendiri

Pada tutorial ini saya akan memakai theme toko online simpel dari woootheme yakni Mystile Theme. Setelah theme toko online diinstal maka seringkali tampilannya simple karena belum disetting.

3. Install Plugin Woocommerce

Hal yang terpenting dalam tutorial teknik membuat toko online ialah menginstal plugin e-commerce. Sebernarnya tidak sedikit  plugin e-commerce di database wordpress.org, sangat banyak namun pilih yang terbaik ya sahabat. Saya rekomendasi plugin woocommerce pada sobat sekalian disebabkan ada 4 alasan mengapa plugin ialah plugin ecommerce terbaik :
  1. Woocommerce ialah plugin ecommerce terbanyak diinstal di wordpress Lebih 1 Juta active install
  2. Mempunyai rating yang paling baik 4,6 / 5
  3. Memiliki fitur yang sangat banyak
  4. Memiliki tingkat ketenteraman yang tinggi sebab selalu di update secara regular

panel Plugin Woocommerce
Cara menginstall plugin woocommerce sangatlah mudah, perhatikan panel admin wordpress klik tab plugin > add new > search “woocommerce” > install now > activate plugin. Setelah sukses anda siap untuk memasukan produk beserta harganya dan informasi lainnya.

Demikianlah tentang cara membuat website toko online dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi rujukan untuk UKM yang belum go online. Jika masih bingung apa itu blog dan website bisa membaca artikel nya di http://blog.antoniclianto.web.id/2015/01/apa-itu-blog-atau-website-dan.html

Related Post



Post a Comment

- DILARANG MEMBERIKAN KOMENTAR SAMPAH
- DILARANG KERAS MENANAM LINK HIDUP
- HORMATI PERBEDAAN DAN SALING MENGHARGAI