Cara Mengatasi Tidak Dapat Login di Ubuntu

Posted by Antoni CLianto's Blog

Salam Blogger,
Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami masalah yang cukup serius sama ubuntu. Apa itu ?? yaitu tidak dapat login di Ubuntu sebagai administrator. Jadi kronologinya begini, saat akan login saya masukan password. Namun kembali ke halaman login kembali.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Login di Ubuntu

Panik adalah hal yang saya rasakan saat itu, karena apabila saya menginstall ulang maka saya akan kehilangan banyak aplikasi penting. Saya coba berusaha cari solusi melalui mesin pencari Google. Ya tetap saja masalah yang saya hadapi belum dapat teratasi.

Selama tidak dapat masuk sebagai user administator, saya menggunakan user guest yang terdapat di Ubuntu. Ketika hampir putus asa, Allah memberikan petunjuk. Tutorial dalam postingan kali ini saya dapatkan dari petunjuk Allah SWT. Bukan hasil dari forum apapun dan web manapun.

Tutorial Mengatasi Tidak Dapat Login di Ubuntu

Apabila kalian mengalami hal yang sama dengan saya, ada baiknya mengikuti tutorial yang saya berikan dibawah ini:
  • Klik tombol paling pojok kanan atas -> sytem settings -> user accounts atau langsung pilih dari launcher kiri yang gambar kunci pass.
user-account-interface
  • Klik pada pojok kanan atas -> unlock
unlock-administrator
  • Masukan password administrator ubuntu
masukan-password

  • Klik tombol + pada pojok kanan paling bawah.
  • Masukan nickname dan username seperti contoh gambar dibawah ini.
  • Setelah selesai semua terakhir tekan tombol Create
create-administrator-baru
  • Selamat anda sudah mempunyai user administrator yg baru, langkah terakhir anda harus mengunci user accounts dengan cara klik tombol lock pada pojok kanan atas.

Demikianlah " Cara Mengatasi Tidak Dapat Login di Ubuntu " . Saya hanya dapat memberi tahu seperti cara diatas. Soalnya saya sudah googling ke mana-mana, belum dapat mengatasi kerusakan yang diakibatkan menghapus folder home. Apabila ada yang masih kurang jelas dapat berkomentar dengan santun di bawah ini.

Ditulis Oleh Antoni CLianto

Related Post



Post a Comment

- DILARANG MEMBERIKAN KOMENTAR SAMPAH
- DILARANG KERAS MENANAM LINK HIDUP
- HORMATI PERBEDAAN DAN SALING MENGHARGAI