Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia

Posted by Antoni CLianto's Blog

Antoni CLianto's Blog - Rekomendasi hosting murah dan terbaik untuk Blogger Indonesia ada dalam tulisan ini. Ada beberapa tempat layanan web hosting terbaik yang patut Anda coba layanannya. Tidak hanya asal dalam merekomendasi, tetapi tulisan ini menilai aspek harga, kualitas, dan kuantitas pelanggan. Namun, tulisan ini tidak dapat mewakili pendapat nsetiap orang yang telah berpengalaman dalam dunia blogging karena masing-masing memiliki tempat favorit.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih tempat layanan web hosting ? ada beberapa hal yang harus Anda cermati sebelum memutuskan memilih jasa layanan hosting. Karena jikalau Anda salah dalam memilih tempat penyimpanan untuk website, bisnis Anda dalam web tersebut dapat mati seketika karena website tidak berjalan dengan normal. Bisa Anda bayangkan, jika web jualan yang menjadi ujung tombak dalam bisnis down (tidak dapat diakses pengguna/calon pelanggan) maka dapat dipastikan Anda tidak dapat menjual produk dengan maksimal.

Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia
Rekomendasi Hosting Murah dan Domain Gratis Terbaik Untuk Blogger Indonesia

Hal lain yang harus diperhatikan adalah kebutuhan akan space hosting, jadi tidak perlu terkecoh dengan promosi yang serba unlimited. Contohnya Anda ingin membuat website ringan untuk blog atau company profile saja, setidaknya 1 GB lebih dari cukup. Karena ditemukan beberapa masalah ketika banyaknya pelanggan dalam satu penyimpanan, maka penggunaan resources cpu server akan bermasalah dan website akan terjadi down beberapa saat tidak dapat diakses.

Berikut ini adalah tempat rekomendasi web hosting lokal yang bisa Anda gunakan untuk membangun blog. Beberapa diantaranya telah saya gunakan layanannya dan sebagian lainnya rekomendasi dari teman-teman blogger lainnya.

1. SinarWeb 

Untuk Anda yang ingin menggunakan web hosting luar negeri tidak perlu repot lagi beli dengan dolar, tetapi bisa membeli di Sinarweb sebagai reseller host dari Hawkhost. Web ini milik seorang dengan naungan CV. SinarWeb. Kelebihannya saat lagi ada masalah dapat support via Whatapp, kelemahannya tidak unlimited. Harganya murah terjangkau dan memiliki fitur yang lengkap untuk membuat website yang lebih kompleks. Jika Anda berminat bisa mendapatkan tambahan diskon 20% saat order hosting menggunakan kode kupon "antoni20%" tanpa tanda kutif.

2. RumahWeb


Usaha web hosting Rumahweb dimulai pada tahun 2002 dan sekarang sudah menjadi salah satu raksasa hosting Indonesia yang patut dipertimbangkan. Harganya relatif murah dan termasuk yang memiliki layanan baik diantara lainnya. Harga hostingnya mulai dari 20 ribu perbulan sudah dapat 250 MB dan free SSL untuk website Anda agar lebih aman. Alamatnya di jalan Lempongsari No. 39C Sleman, Yogyakarta 55581

3. Domosquare


Webhosting ini berdiri pada tahun 2005 terletak di Perum Mangga Permai No. C1, Jalan Nglempong Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Kelebihannya harga domain yang disajikan sangat kompetitif dan lebih murah jika dibanding registar lainnya. Untuk hosting juga murah sangat cocok dari kalangan pelajar sampai bisnis. Kelemahan live chat support tidak 24 jam, kalau sudah malam Anda harus kirim tiket bantuan jika ada masalah.

4. Qwords


Didirikan pada tahun 2005 oleh salah satu mahasiswa ITB, saat ini Qwords dalam naungan PT Qwords Company International. Harga hosting mulai dari 15 ribu, sangat cocok untuk personal. Kelebihan dari Qwords memiliki support live chat yang 24 jam,  dan kapanpun Anda berada bisa langsung menghubungi jika terjadi masalah pada website Anda.

5. Niagahoster


Niagahoster terletak di jalan Selokan Mataram Monjali Karangjati MT I/304 RT 019 RW 042 Sinduadi, Mlati, Sleman. Salah satu web hosting yang menjanjikan unlimited dan memiliki support yang 24 jam. Kelebihannya bisa dapat webhosting unlimited yang murah dan harganya sangat terjangkau. Kelemahannya setelah jadi pelanggan terkadang terlalu lama membalas tiket bantuan, harap maklum karena pelanggannya sangat banyak merakyat.

6. IDwebhost


Berdiri sejak tahun 2005, dan pada tahun 2009 diakui sebagai reseller domain terbesar di Indonesia. Terletak di jalan Perintis Kemerdekaan No. 33, Yogyakarta 55161. Memiliki layanan hosting yang murah mulai 800 rupiah(tidak cocok untuk web wordpress karena tidak ada database). Untuk Anda yang ingin membuat website yang responsif dengan CMS Wordpress dibutuhkan biaya 18 ribu perbulan.

7. Tasik Host


Termasuk webhosting Indonesia pendatang baru yang memiliki fitur lengkap dan harganya terjangkau. Tersedia layanan hosting web, reseller hosting, cloud hosting, VPS, dan dedicated. Harga hostingnya mulai dari 10 ribu untuk host US dan 15 ribu untuk host lokal. Alamatnya Jl. Basmol Raya, Kembangan Utara, Jakarta Barat, 11610. Ini adalah salah satu rekomendasi temen blogger dari Komunitas Blogger Jakarta. Untuk mencobanya hosting ini bisa langsung ke tasik.in/blogger

Itulah rekomendasi hosting murah dan terbaik untuk blogger Indonesia yang dapat Anda coba layanannya, saya sarankan untuk menggunakan 7 web hosting lokal yang telah berpengalaman dan terpercaya. Untuk lainnya saya tidak bisa menjamin layanannya, sejauh ini sebagai web developer dan SEO engineer tidak lepas dari perusahaan web hosting tersebut. Karena saya harus memberikan support terbaik untuk para klien agar bisnis online trus berjalan dengan baik. Akhir kata, terima kasih telah membaca artikel sampai habis. Walaupun jarang update diblog ini, tetapi mudah-mudahan membantu Anda saat ini.

Related Post



Wahab Saputra said...

Sampai sekarang masih setia sama no.6

Antoni Clianto said...

mantap om, setau saya hosting dilist semuanya direkomendasikan untuk blogger

Irwin Andriyanto said...

Mau Coba no terakhir ah, kayanya bagus tuh :D

Antoni Clianto said...

pendatang baru om, kalau dari nama kayaknya orang tasik yg punya hehe

Post a Comment

- DILARANG MEMBERIKAN KOMENTAR SAMPAH
- DILARANG KERAS MENANAM LINK HIDUP
- HORMATI PERBEDAAN DAN SALING MENGHARGAI